2 Strategi Livaza untuk Jadi E-Commerce Furnitur Terdepan di Tanah Air

2 Strategi Livaza untuk Jadi E-Commerce Furnitur Terdepan di Tanah Air

 

Furnitur memang merupakan salah satu komoditas yang banyak diminati oleh masyarakat kelas menengah di tanah air. Tak heran kalau kemudian banyak e-commerce seperti Livaza yang hadir mengincar pasar tersebut.

Mulai beroperasi sekitar dua tahun yang lalu, Livaza saat ini telah mempunyai sekitar dua puluh karyawan. Meski enggan menyebut jumlah transaksi mereka, namun startup yang telah mendapat pendanaan tahap awal dari East Ventures tersebut menyatakan kalau kursi merupakan kategori produk yang paling banyak diminati di platform mereka.

Selain itu, Livaza juga melihat permintaan yang cukup tinggi untuk produk dekorasi dan sofa. Jabodetabek masih menjadi daerah penyumbang jumlah transaksi terbanyak, yaitu lebih dari lima puluh persen.

“Saat ini kami tengah fokus untuk mengembangkan teknologi dan berusaha menuju profitabilitas,” tutur Eddy Ng, co-founder Livaza, kepada Tech in Asia Indonesia. Bagaimana sebenarnya strategi Livaza agar bisa menjadi e-commerce terdepan di vertikal yang sebenarnya juga telah diramaikan oleh pemain lain seperti Fabelio dan BeliFurniture ini?

Jalin kerja sama dengan berbagai startup

Livaza Kerja Sama Zenrooms | Foto

Salah satu hal yang terus dilakukan Livaza dalam beberapa bulan terakhir adalah menjalin kerja sama dengan berbagai startup untuk meningkatkan penjualan mereka. Salah satunya adalah dengan memberikan layanan desain interior untuk para hotel yang tergabung dengan layanan agregator hotel murah Zen Rooms.

Dalam menghadirkan layanan tersebut, Eddy menyatakan kalau mereka tidak akan memberikan solusi yang mahal. “Kami justru ingin memberi solusi desain interior yang nyaman, namun dengan bujet yang tetap sesuai dengan kemampuan para hotel tersebut,” ujar Eddy.

Selain itu, Livaza pun aktif mempromosikan layanan mereka di berbagai event offline, seperti yang diadakan situs properti Rumah123, dan Jakarta Wedding Festival. Mereka juga berusaha memancing para pengguna dengan menghadirkan cashback lewat platform ShopBack.

Andalkan fitur gratis ongkos kirim

Livaza | Screenshot

Strategi lain yang dihadirkan Livaza adalah dengan memberikan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Selain itu, mereka juga memberlakukan gratis pengembalian barang dalam waktu empat belas hari, serta program cicilan tanpa bunga dengan syarat-syarat tertentu.

Sebagai informasi, e-commerce furnitur Fabelio juga mempunyai layanan gratis ongkos kirim, meski hanya terbatas pada wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Selain itu, Fabelio juga bisa memberikan gratis pengembelian barang dalam jangka waktu tiga puluh hari dan program cicilan tanpa bunga dengan beberapa syarat.

Eddy mengakui kalau pihaknya masih menghadapi kendala ketika berusaha mengenalkan aktivitas belanja furnitur secara online kepada masyarakat. “Untuk mengatasinya, kami berusaha membangun sebuah ekosistem yang tidak hanya menjual produk, namun juga menghadirkan layanan yang berkaitan dengan desain interior,” pungkas Eddy.

 

(Sumber informasi : id.techinasia.com)


Organisasi Anda membutuhkan konsultan dalam bidang sistem informasi ?

Kami, PT Andromedia, pilihan yang tepat. PT Andromedia adalah perusahaan konsultan sistem informasi dari Surabaya.

PT Andromedia in Social Media

PT Andromedia | Excellent Partnership Commitment

Share with your friends









Submit