Sistem informasi Risk Management & Internal Audit Semen Indonesia sudah hampir setahun berjalan

Risk Management & Internal Audit di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

Untuk mendukung dan mengawal kebijakan perusahaan dan manajemen, fungsi Risk Management dan Internal Audit dinilai sangat vital untuk mencapai tujuan tersebut. Proses transaksi dan monitoringnya perlu dikomputerasikan agar dapat digunakan untuk pengambilan keputusan dan kebijkana lebih cepat. Mulai tahun ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggunakan sistem elektonik untuk mengelola Risk Management dan Internal Audit. Sistem elektronik tersebut berupa web application yang dinamakan eGRCA yang akan digunakan lingkungan perusahaan holding PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

 

eGRCA

eGRCA (electronic Governance, Risk, Compliance, and Audit) menangani GRC dan audit pada PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. GRC merupakan strategi perusahaan yang terkoordinasi untuk mengelola persoalan yang luas dari tata kelola suatu perusahaan, ERM (Enterprise Risk Management), dan kepatuhan perusahaan yang berkaitan dengan persyaratan terkait. Internal Audit merupakan posisi pada suatu perusahaan yang bertugas untuk membantu manajemen dalam melaksanakan tanggung-jawabnya dengan menganalisa, menilai, dan memberi saran komentar tentang aktivitas yang diperiksa.

 

homepage_egrca_2-jpeg

 

Beberapa feature utama dalam sistem eGRCA PT Semen Indonesia (Persero) Tbk adalah :

  • Risk Management
  • Lost Event Database
  • Good Corporate Governance
  • Internal Control Financial Report
  • Internal Audit
  • SPT Employee

sistem eGRCA di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk ini dikembangkan oleh PT Andromedia, konsultan penyedia sistem informasi perusahaan tailored solutions.


PT Andromedia in Social Media

PT Andromedia | Excellent Partnership Commitment

 

 

Share with your friends









Submit