Agar pemukiman terkelola efektif, perlu Sistem Manajemen Pemukiman

Pemukiman perlu dikelola?

Baik pemukiman yang tidak padat maupun yang padat perlu dikelola dengan baik agar dapat menciptakan kenyamanan bersama untuk seluruh warga dalam pemukiman tersebut. Pengelolaan dapat dilakukan dengan cara manual dimana pengelolaan data informasi tidak menggunakan sistem informasi yang terkomputasi.

 

Sistem Manajemen Pemukiman?

Dengan mengimplementasikan sistem informasi terintegrasi untuk manajemen pemukiman, pengelolaan dan monitoring pemukiman dapat dilakukan lebih eektif dan efisien.

sistem-informasi-pemukiman

 

Sistem informaisi akan mengintegrasikan data-data informasi dari beberapa sisi, antara lain penanggung jawab pemukiman, warga, dan perangkat sensor yang terpasang di lingkungan tersebut. Sensor yang bisa dipasang misalnya sensor kebersihan udara, suhu, dan lain sebagainya yang selanjutnya data akan dikirim ke sistem informasi pemukiman. Warga dapat memberikan dan menerima informasi melalui aplikasi mobile yang terhubung dengan sistem informasi pemukiman. Dari seluruh data informasi yang dapat dikelola sistem terintegrasi tersebut, penanggung jawab pemukiman dapat mengambil kebijakan strategis untuk meningkatkan kenyamanan seluruh warga di lingkungan tersebut.

 


— PT Andromedia | Excellent Partnership Commitment —

Share with your friends









Submit